Dirgahayu Republik Indonesia, bangkitlah Warga 21…

HUT RI 63 (1945 – 2008)  :  Dirgahayu Republik Indonesia, bangkitlah Warga 21…

 

Ungkapkan rasa syukur atas rahmat dan karunia Alloh SWT yang pada tanggal 17 Agustus 1945 telah memberikan anugrah proklamasi kemerdekaan kepada bangsa Indonesia hingga dapat mendirikan dan menyelenggarakan daulat negara sendiri. Hingga 17 Agustus 2008 sekarang ini berusia 63 tahun. Dirgahayu Republik Indonesia….

Pengurus Rukun Tetangga 04 yang tahun ini kegiliran tugas menjadi panitia pelaksana penyelenggara tasyakur HUT RI ke 63 Rukun Warga 21 – telah melaporkan rencana kesiapan kegiatannya. Melalui pertemuan komponen warga, tokoh masyarakat serta pengurus pada tanggal 31 Mei 2008, secara paripurna dan aklamasi rencana kegiatan tersebut mendapat persetujuan untuk dilaksanakan.

Peringatan hari jadi Negara Republik Indonesia sendiri di lingkungan warga RW 21 Komplek Puri Cipageran Indah 2, Desa Tanimulya Kec. Ngamprah – merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi yang setiap tahunnya diperingati secara meriah. Secara bergilir tiap pengurus RT 01 s/d 06 telah melakukan hal serupa di tahun-tahun sebelumnya. Cara ini cukup efektif sebagai kaderisasi kepemimpinan dan wahana penggalian potensi warga untuk memberikan sumbangsih membangun kepedulian Rukun Warga 21.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan HUT RI 63 RW-21 tahun 2008 adalah menciptakan wadah  untuk ‘membangkitkan’ ajang menjalin kebersamaan antar warga mulai ‘dari tingkat anak-anak, remaja serta orang tua, Bapak dan Ibu’ menyalurkan bakat atau hobi dari masing-masing individu yang terlibat di dalamnya melalui serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu acara kompetitif namun tetap mengutamakan nilai-nilai sportivitas dan rasa persaudaraan. Diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat mendorong berbagai lembaga masyarakat, pemerintah maupun swasta menunjang sebagai mitra efektif untuk kemanfaatan bersama secara mutual atau win-win.

Fokus Kegiatan HUT RI 63 dititik beratkan pada Bidang Pendidikan, Olah Raga, Kesenian, dan Hiburan dengan mengambil thema “Pesta Rakyat 21”.

Panitia terdiri dari tim kerja sbb. :

Panitia Pengarah

Penasihat : AKBP Cristoporus, Tri Wigati N., Kodar S., Ine M., Islaminur, Zainal,  N. Adi K.

Pelindung : T. Ahmad Pathoni (Ka. RW 21),  M. Priatna (Ka. DKM)

Panitia Pelaksana

Penanggung Jawab : Nugroho Juli Wahono (Ketua RT 04)

Ketua Pelaksana : Ono Suryono

Sekretaris : Yadi Supriyadi / Madiyono

Bendahara : Setiawan / T. Djiono 

Koord. Umum : Rudi H.

Dokumentasi & Publikasi : Zelphi

Perlengkapan : Endang, Tatang S., Uus R, Deden.

Konsumsi : PKK RT 04

Keamanan : Eko Y.,  Sarifudin

Koord. Pendidikan : T. Novitasari, Tetty K., Tarka

Sains Anak : Nugroho J.W.

Mengarang Bhs. Inggris : T. Novitasari

Puisi / Deklamasi : Tetty Kurniawati

Apresiasi Seni : Tarka.

Koord. Olah Raga : Iwan Triana

Bola Volly : Wahyudi, Endang, Tarka.

Badminton : Seno Wibowo, Iim Hasyim, Zainal, Tarka.

Tenis Meja : Harifudin Alie, Ridwan Tanjung, Tarka.

Catur : Cucu Suparta, Sunaryo

Futsal Anak : Ignt. Agung, Usup Supardi, Tarka.

Senam Ibu-ibu : Eneng Herlina, Ida Darmawati, Tarka.

Koord. Hiburan & Kesenian Lain : Decky Aloy,

Kabaret : Tarka

Speda Hias : Nugraha J.W., M. Sony, Sayifudin, Tarka.

Karaoke Anak : R.I. Nababan, Iis Melani, Nova, Tarka

Panggung Acara : Ine Marlina, Tarka.

Persiapan perlu dilakukan sejak dini karena acara perlu dipadatkan mengingat menyongsong bulan suci Romadlon 1429 H. dan usaha penggalian pendanaan.

Skedul  :  Kegiatan akan berlangsung mulai Pertengahan Juni 2008 s/d hari “H” – 17 Agustus 2008. Waktu, Tempat dan Jenis Kegiatan telah tersusun tersendiri.

Pendanaan : Bersumber dari dana awal Panitia Penyelenggara , Kas Tiap RT, Kas RW, Sumbangan yang berasal dari instansi swasta / pemerintah yang bersipat bebas dan tidak mengikat serta dari Sponsorship sesuai dengan proposal.

Demikian Warga 21 … mudah-mudahan peringatan HUT RI 63 RW 21 tahun 2008 dapat berjalan lancar sesuai rencananya. Wallohu ‘ala kulli syaein qodir wal muwaffiq ilaa aqwaamith-thorieq. Dirgahayu Republik Indonesia, selamat merayakan ulang tahun yang ke 63.  Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa Para Pahlawannya….bangkitlah Warga 21..

Salam,

Ka. RW 21.

5 Balasan ke Dirgahayu Republik Indonesia, bangkitlah Warga 21…

  1. Andi 05 mengatakan:

    Assalamualaikum Wr Wb

    Alhamdulilah pada tahun 2008 ini kembali kita warga RW 21dapat memperingati Hut RI ke 62.
    Ucapan terimakasih saya sampaikan untuk rekan-rekan dari RT 04, khususnya yang terlibat dalam kepanitiaan, yang telah meluangkan waktu,tenaga,dan pemikiran untuk terlaksananya pesta rakyat RW 21 ini.Harapan saya semoga nanti pada pelaksanaan acara khususnya pertandingan agar masing-masing peserta tidak terlalu ambisi untuk meraih kemenangan..Yang paling penting jadikan ajang ini sebagai sarana silahturahmi dan hiburan bagi warga RW 21,Sukses ya Pak Ono!!

  2. urang gunung mengatakan:

    Saya ngak merasa ada kegiatan yang seramai taun2 lalu dari acara ini…ngak tau…sepertinya gereget-nya hilang…..

    Maaf buat jajaran panitia…..ada beberapa hal yang musti diliat….seperti :

    1. Kenapa musti ada sistem perorangan buat cabang bulutangkis..???, padahal moment inilah sisi sosialisasi warga RW 21, dan ini sudah terbukti taun2 yang lalu…
    Tidak jadi masalah ada benturan2 pada waktu pelaksanaan tapi itulah sisi dewasanya warga kita, setelah itu kita masih berkumpul, tertawa bersama, dan itu sangat menggembirakan…dibanding sistem yang sekarang….dimana setelah selesai satu pasangan bermain…selesai pulalah acara bulutangkis…. kurang…kurang sekali waktu kita untuk bersosalisasi…

    2. Maaf…buat panitia…luangkan lah waktu untuk selalu memberitahukan..perubahan2 acara….tidak usah merasa sudah cukup dengan proposal…karena apakah semua ketua RT tugasnya cuma membaca jadwal untuk tiap minggu..????

    3. Sukses selalu…..apapun yang dilakukan dan direncanakan….harus tetap berjalan…dan harus berhasil….

    Maaf bilamana ada kata yang membuat sakit hati.

    Wassalamualaikum

  3. Sekjjen Kancil mengatakan:

    Bulan Agustus adalah bulan melepas kejenuhan rutinitas.
    Disana ada silaturahmi,ada hentakan emosi,ada uji fisik HUT ke 63. terasa sepi entah apa gerangan.
    kemasankah?
    atau aku yang terlalu ego

  4. RWD mengatakan:

    Marilah mengambil sisi-sisi baiknya atas kegiatan HUT RI RW 21 ini.. Panitia telah bekerja maksimal supaya kegiatan-kegiatan dapat mengakomodasi semua aspirasi… Jadikan kekurangan-kekurangan yang ada untuk perbaikan di waktu yang akan datang. Mari hadiri puncak acaranya… Malam hiburan, kesenian dan lomba kabaret.. Bangkit dan Majulah Warga 21..

  5. Muslimah 21 mengatakan:

    Ass Wr Wb,
    Dalam rangka ikut menyemarakkan HUT RI RW 21, saat ini majelis ta’lim ibu-ibu (Yang dikordinir PKK) tengah menyiapkan acara mapag romadhon 1429 H. Usaha dananya alhamdulillah tercapai 100 %, bahkan masih ada peluang tambah. Mohon do’a rencana acaranya juga berjalan lancar.
    Kemudian dalam rangka mengikuti acara HUT RI 63 Desa Tanimulya, PKK RW 21 juga diberi tugas mewakili RW 21 ikut perlombaan antar RW se-Desa Tanimulya (26 RW), cabang yang diikuti al. Tenis Meja Putri, Paduan Suara dan Insya Alloh Gerak Jalan Sehat. Alhamdulillah hasil yang dicapai cukup menggemberikan, yaitu Tenis Meja meraih Juara 2. Paduan Suara meraih Juara 1.
    Kita bersyukur… Program kegiatan HUT RI RW 21, baik yang dilaksanakan di dalam (Panitia dari RT 04), dan yang diluar (Koordinator PKK) – sampai saat ini sama-sama dapat berjalan lancar..
    Dan informasi dari DKM Al-Hikmah, akan dilaksanakan pula kegiatan Nisyfu Sya’ban… ba’da maghrib…
    Terimakasih kami ucapkan atas dukungan dan partisipasi Warga yang selalu peduli… Majulah Warga 21..

    Wassalam,
    An. Ka. PKK
    (Ibu E. Lathifah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: